Wednesday 10 April 2013

resep umpan harian


 RESEP 1..
Bahan-bahan:
1..2 Pongkol Jagung yang masih segar..
2..3 Butir Telur Bebek..
3.. 1 Sakcet Susu Dancaw Fanila..
4..1 Keju Craff (yang goceng)..
5.. 1 Kotak Santan Kara..
6.. 1 Bks Mi Instan (serebu perak di toko pancing)
7..Sebesar jempol Singkong..
8..1 Kaleng Deho..
9.. Kroto secukupnya..
Cara membuatnya:
Jagung di parut caranya ( alasi dulu parutan pake plastic ) terus yang masih nempel di bonggolnya kerok pake sendok satukan dengan hasil parutan..Telur di ambil kuningnya saja..Keju Craff juga di parut..Singkong sama di parut juga..Kemudian satukan semua bahan dari no 1 sampai no 7 aduk sampai rata..Masukan dalam plastic ( plastiknya rangkap 2 ) kukus  selama 1½ jam samapi 2 jam…Setelah di anggap cukup, angkat umpan tuang dalam wadah terus aduk-aduk lagi…Deho campurkan saat umpan sudah dingin, atau boleh juga di campurnya nanti saja, di pemancingan saat mancing sudah mau di mulai…Kroto ambil yang putihnya saja, bisa disatukan atau bisa juga di cocol…
Selamat mencoba…
RESEP 2..
Resep 2 ini cocok di gunakan saat cuaca mendung atau hujan..
Bahan-bahan :
1.. 3 bks Tuna Kering ( di toko pancing harganya gope satu bks )
2..3 btr Telor Bebek matang, bisa telor asin bisa juga yang tawar..
3.. ¼ kaleng Deho..
4..1 sdm lemak Kambing..
5.. Kroto secukupnya..
Cara membuatnya :
Cara membuatnya juga sangat prktis…Tuna kering seduh dengan air mendidih aduk sampai rata..Telor ambil kuningnya saja, satukan dengan tuna kering yang sudah di aduk dan aduk lagi sampai rata..Masukan deho aduk lagi.. hehe wah ngaduk terus ne..Untuk lemak panaskan dulu caranya taroh lemak di atas sendok makan panaskan di atas kompor yang menyala..Kalau sudah menjadi minyak tuangkan ke adonan umpan tadi dan jangan lupa aduk lagi…Kroto ? Bisa di aduk sama umpan bisa juga di ccol terserah….
Sok cobian gera…
RESEP 3..
Bahan-bahan..
1.. 5 btr Telur Bebek..
2.. 1 sachet Susu Dancow Fanila
3.. 1 bks umpan jadi Paikin..
4..2 kaleng Deho..
5.. ¼ Keju batang..
6.. Kroto secukupnya..
Cara membuatnya :
Tuangkan telur ke dalam wadah masukan Dancow aduk sampai rata..Parut Keju kemudian masukan umpan Paikin pastinya di satukan dengan ke adonan telur sama dancow aduk lagi sampai rata…Terakhir jika di rasa sudah teraduk dengan rata masukan kroto dan aduk perlahan-lahan..Kemudian masukan adonan ke dalam plastic, terus kukua selama 20 menit..Sementara Deho di campurkanya nanti saja di lokasi pemancingan jangan lupa di aduk sampai rata..
Selamat mencoba..
RESEP 4..
1.. ½ umpan jadi  99..( di toko pancing ada )..
2.. 2 btr Telur asin..
3.. 1 bks Kinoy wangi..
4.. 2 atau 3 potong ikan sarden ( Gaga )..
5.. Kroto secukupnya..
Cara membuatnya :
Haluskan kuning telur tambahkan air mendidih biar encer , aduk-aduk terus.. Kemudian masukan umpan99 dan kinoy wangi..Jangan lupa aduk lagi..Tunggu sebentar agar adonan dingin baru masukan sarden dan aduk lagi..Terakhir campurkan kroto..
Beres deh…
RESEP 5..
Bahan-bahan..
1.. 1 bks umpan Paikin (yang dua ribu lima ratus )..
2..2 btr Telur Bebek..
3.. 2 bks Nila Kering..(beli di tokopancing)
4.. 1 kotak santan Kara..
5.. ½ kaleng Deho..
6.. kroto secukupnya..
Cara membuatnya :
Satukan bahan no 1 sampai no 4, untuk telur ambil kuningnya saja aduk sampai rata, kalau di rasa kurang encer bisa tambahkan air sedikit..Kemudian kukus adonan tadi selama 30 menit..Angkat adonan tuang ke dalam wadah aduk-aduk..Deho baru di campurkan kalau adnon umpan sudah dingin dan aduk lagi..Terakhir baru campurkan kroto..

sumber : http://udikhangeblog.wordpress.com

No comments:

Post a Comment