Saturday 15 August 2015

Tips Trik Memancing Ikan di Sungai

Kami akan berikan Info Tips trik memancing ikan di sungai. Bagi pemancing ikan disungai agar dapat mendapatkan ikan banyak, maka sangat penting memperhatikan hal-hal sebagai berikut:


  • Tips 1: Memilih Lokasi / Spot Mancing di Sungai

Spot mancing di sungai tidak boleh sembarangan apabila pemancing berharap mendapatkan ikan banyak. Tips memilih lokasi atau spot yang penting diperhatikan adalah dengan melihat aliran air. Ikan yang berbeda jenis memiliki kesukaan yang berbeda-beda untuk bertempat di sungai.

Tips untuk memilih lokasi mancing ikan tawes di sungai:

Ikan tawes (putihan) lebih suka dengan air yang aliran airnya agak deras, tapi juga tidak terlalu deras. Ikan tawes ini merupakan ikan yang hidup bergerombol atau berkelompok dan umumnya dalam satu kelompok besrnya hampir sama.  Jika agan pemancing hendak memancing ikan tawes, maka usahakan memilih lokasi sungai yang aliran airnya bisa terlihat, atau air terlihat jelas bergerak. Tips lain untuk mencari ikan tawes adalah dengan memperhatikan adanya tanaman tepi sungai yang batang atau daunnya masuk ke air. Di spot ini, airnya lebih beriak dan umumnya tersangkut sampah sungai yang banyak mengandung makanan yang disukai ikan tawes. Pilih lokasi seperti ini, sebab diyakini akan lebih banyak ikan tawesnya. 

Tips untuk memilih lokasi mancing ikan nila di sungai:

Gambar ikan nilai | Info Tips Mancing Ikan Nilai di Sungai
Gambar Ikan Nila
Untuk ikan nila, umumnya suka di lokasi yang airnya lebih tenang dan banyak terdapat tumbuhan air ataupun tumbuhan darat yang masuk ke air. Lokasi ini sangat digemari ikan nila. Ikan nila juga suka dengan lokasi yang airnya agak memusar dengan gerakan lambat. Tips penting dalam memilih lokasi ikan nila di sungai adalah ikan nila suka dengan lokasi di tepian sungai, tidak di tengah, meskipun terkadang ada sebagian ikan nila yang di tengah sungai, tapi ini  sangat jarang. Jadi jika agan hendak menacing ikan nila di sungai, perhatikan tips-tips tersebut.

Sumber : http://infopancing-memancing.blogspot.com

No comments:

Post a Comment